Saat ini, polusi udara menjadi isu yang sedang trend di Indonesia khususnya di kota-kota besar, seperti Jakarta. Bahkan, polusi Jakarta berada pada peringkat atas dalam hal kualitas udara terburuk di sedunia. Selain berdampak pada kesehatan, polusi juga berdampak pada kulit lho!

Terutama bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, seperti naik motor ataupun kendaraan umum. Sehingga paparan asap dan polusi menyebabkan kulit wajah kusam. Oleh karena itu, kamu perlu merawat kulit dengan skincare yang mengandung antioxidants agar wajah tetap sehat dan cerah. Yuk, simak tipsnya di bawah ini!
 

5 Skincare Lokal yang Ampuh Menjaga Kulitmu dari Dampak Polusi Udara

Facial Cleanser- Marcks' Micellar Water

Salah satu cara untuk mengatasi kulit yang kusam akibat polusi udara adalah dengan rajin membersihkan wajah menggunakan cleanser untuk mengangkat zat zat beracun dan debu yang menempel pada wajah setelah terkena paparan polusi. Cleanser yang tepat digunakan adalah Marcks' Micellar Water.

Selain berfungsi sebagai pembersih wajah, Marcks' Micellar Water juga mengandung ekstrak bunga Chamomile dan vitamin B3 yang berfungsi membantu melindungi kulit dari iritasi ringan. dan menjadikan wajah tampak lebih cerah.

Facial Cleanser- Marcks' Micellar Water
baca juga

Facial Wash- Sariayu Putih Langsat Facial Foam

Setelah menggunakan cleanser, gunakan facial wash untuk mengangkat sisa sisa kotoran dan debu yang membandel akibat polusi udara. Produk facial wash yang tepat untuk mengatasi polusi udara adalah Sariayu Putih Langsat karena terbuat dari bahan-bahan alami seperti buah langsat, ekstrak kembang sepatu, dan daun basil yang dapat berfungsi sebagai antioksidan.

Selain itu adanya kandungan AHA dan vitamin C dapat membuat kulit lebih cerah, lembap, merangsang regenerasi sel kulit serta mengangkat sel kulit mati. Selain itu produk ini juga telah mengantongi label dermatologically sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.
 
Facial Wash- Sariayu Putih Langsat Facial Foam

Pelembab- Sariayu Putih Langsat Moisturizer

Jangan lupa berikan kulitmu nutrisi dari luar dengan menggunakan pelembap wajah Sariayu Putih Langsat. Adanya kandungan ekstrak buah langsat, ekstrak bunga Hibiscus, Vitamin C, pro vitamin B5 dan SPF 15 dapat mencerahkan dan melindungi kulit dari enzim tirosinase (penyebab wajah kusam) dan dari paparan sinar matahari langsung. Kulit wajahmu akan terlindung dan tidak kusam deh!
Pelembab- Sariayu Putih Langsat Moisturizer
baca juga

Face Mask - Emina Grape Seed Olive Face Mask

Sesekali gunakan masker wajah untuk menjaga kelembapan wajah, mengecilkan pori-pori, dan mengangkat kotoran dan minyak. Pakailah Emina Grape Seed Olive Face Mask karena mengandung Biji Anggur dan Zaitun yang dipercaya mampu melembabkan kulit, melindungi kulit agar selalu sehat dan menangkal radikal bebas.
 
Face Mask - Emina Grape Seed Olive Face Mask
source: https://yukcoba.in/uploads/items/572/2b75f227a547c398307e762c7d49b086.jpg

Sunscreen- Wardah Sunscreen Gel

Kamu wajib menggunakan sunscreen untuk rutinitas skincare pagi karena paparan sinar UV pada matahari akan selalu ada walaupun cuaca sedang tidak terik. Sunscreen ini mempunyai ragam manfaat lho! Mulai dari melindungi kulit dari sinar matahari, mencegah kanker kulit serta penuaan dini. Sunscreen yang tepat untuk pemakaian sehari-hari Wardah Sunscreen Gel. 
 
Sunscreen- Wardah Sunscreen Gel

Produk ini mengandung SPF 30 sehingga mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Selain itu, Wardah Sunscreen Gel juga mengandung Vitamin E, ekstrak Aloe Vera dan Pro Vit B5 yang membantu menjaga kelembapan sekaligus melindungi kulit dari efek buruk lingkungan. Jadi, produk ini cocok banget digunakan untuk menghalau polusi udara di kota-kota besar salah satunya polusi Jakarta.