Salah satu negara yang menjadi tempat tujuan wisatawan Indonesia untuk berbulan madu adalah Thailand. Thailand memeiliki banyak tempat wisata yang menawarkan suasan romantis dan private. Selain terkenal dengan tempat wisatanya yang romantis, Thailand juga memiliki beberapa pulau yang memang cocok kamu habiskan bersama pasangan.

Beberapa di antaranya menawarkan resor dan pemandangan eksotis yang bisa menjadikan honeymoon lebih berkesan. Kamu bisa menjelajahi beningnya laut dan berjalan-jalan di atas pasir putih yang lembut, atau menjelajahi keindahan bawah laut. Berikut 7 destinasi paling romantis bulan madu di Thailand!

Bangkok

Bangkok
source: https://www.thecrazytourist.com/top-25-things-to-do-in-bangkok/

Dijuluki sebagai “The City Of Angels”, Bangkok merupakan Ibukota dari Thailand yang wajib jadi tujuan honeymoon. Bangkok menawarkan tempat-tempat terbaik bagi kamu yang suka belanja, pecinta budaya dan fotografi. Beberapa tempat instagrammable akan banyak kamu temukan di sini.

Selain itu, pasar terapung yang terkenal di Bangkok bisa jadi destinasi lain untuk menambah momen indah bersama pasangan. Kamu bisa menikmati pasar malam khas Bangkok atau sekedar makan malam di atas gedung pencakar langit. Waktu terbaik untuk berkunjung ke bangkok adalah pada bulan November hingga Maret.

baca juga

Koh Phi Phi

Koh Phi Phi
source: https://www.nomadicmatt.com/travel-guides/thailand-travel-tips/koh-phi-phi/

Koh Phi Phi merupakan pulau paling populer di Thailand, menawarkan vila-vila indah dan resor yang sempurna. Kamu bisa mengunjungi pantai-pantai berair biru bening dan berpasir putih di pulau ini. Beberapa pantai yang sering dikunjungi para wisatawan adalah Maya Beach dan Long Beach. Namun jika kamu ingin lebih pivate tanpa banyak kunjungan wisatawan, kamu bisa pilih pantai Nui yang memiliki pemandangan tak kalah indah dari Maya Beach.

Koh Samui

Koh Samui
source: https://www.theluxurysignature.com/2015/06/21/5-nearby-islands-from-koh-samui-that-are-perfect-for-a-day-trip/

Memiliki pemdangan ai berwarna biru tosca yang indah, Koh Samui merupakan deretan pulau popular di Tahiland yang wajib dikunjungi apalagi jika tujuanmu honeymoon bersama pasangan. Selain banyak resor yang menawarkan pemandang indah, Koh Samui juga memiliki pantai-pantai indah yang wajib kamu kunjungi seperti Chaweng, Baphut, Lamai, dan Lipa Noi. Terdapat bula beberapa tempat wisata seperti Air Terjun Namuang, Big Budhha, Wat Khunaram dan Wat Plai Laem.

baca juga

Phuket

Phuket
source: https://www.forbes.com/sites/jqlouise/2019/07/09/the-best-hotels-in-phuket/#439ad32f5e6d

Tak lengkap rasanya jika ke Thailand tak datang ke Phuket, pulau ini terkenal dengan situs religious dan kehidupan malam dan resor mewahnya. Phuket memiliki tempat-temat romantic yang sangat cocok kamu kunjungi saat berbulan madu seperti Wat Phra Thong dan Big Budhha. Selain itu juga banyak view point yang dapat menikmati keindahan panorama kota Phuket seperti Three Beaches view point dan Monkey Hill.

Koh Chang

Koh Chang
source: https://theitravelchannel.tv/koh-chang/

Kalau honeymoon-mu ingin lebih ke private dan menghabiskan waktu berdua lebih banyak lagi KOh Chang bisa jadi tujuanmu. Pulau ini memang tak se ramai Koh Phi Phi dan Koh Samui. Namun keindahan yang dimiliki Koh Chang tak kalh indah dari kedua pulau tadi kamu bisa mngunjungi pantai-pantai indah seperti Koh Bae dengan pasir putih dan pohon-pohon palem di sepanjang garis pantainya. Selain itu air terjun Khlong Plu yang berada di tengah hutan dan Taman Nasional Mu Ko Chang bisa kamu kunjungi untuk melengkapi kenangan bulan madu bersama pasangan.

Kepulauan Similan

Kepulauan Similan
source: https://www.adventuretravel.co.id/blog/kepulauan-similan-thailand

Ingin menikmati bulan madu dengan suasana yang berbeda, kamu bisa pilih Similian Island sebagai tujuan honeymoon. Terkenal dengan keindahan terumbu karang dan alam bawah lautnya, kamu bisa pilh Diving atau Snorkeling untuk memuaskan hasrat liburan kamu bersama pasangan. Keindahan pemandangan samudra laut birunya pun patut diacungi jempol dan memang wajib kamu kunjungi. Taman Nasional Mu Ko Similia yang buka setiap bulan Oktober hingga Mei bisa jadi salah satu kunjungan favorit disini.

Koh Yao Noi

Koh Yao Noi
source: https://www.outthere.travel/the-archipelago-cinema/

Koh Yao Noi pulau yang belum terjamah di Thailand ini bisa kamu tempuh 30 menit dari Phuket. Koh Yao Noi merupakan tempat yang sempurna bagi pecinta snorkeling, Scuba Diving, Kayaking, atau sekedar tracking di hutan. Telah menerima penghargaan sebagai warisan dunia karena pelestariannya Koh Yao Noi cocok bagi kamu pecinta alam. Selain itu kamu juga dapat mengunjungi Koh Yao Yai pulau kembaran Koh Yao Noi yang terletak di tengah teluk Phang Nga.