Semakin hari, budaya K-Pop memang semakin menjalar ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Tak melulu soal boyband atau girlband, kini budaya K-Pop memiliki arti yang lebih luas. Mulai dari K-Drama, kuliner, budaya tradisionalnya, kecantikan hingga fashion Korea. Selain boyband dan girlband, salah satu budaya K-Pop yang memiliki cukup banyak penggemar di Indonesia adalah serial dramanya yang selalu sukses bikin para penontonnya baper.

Bahkan kini serial drama Korea menjadi salah satu tayangan yang disuguhkan di salah satu stasiun televisi Indonesia, lho. Jadi, tidak perlu khawatir boros kuota internet untuk streaming drama Korea lagi.

Berbicara soal K-Drama, kali ini kita akan membahas tentang beberapa serial drama Korea yang paling dicari di Korea sendiri. Naver atau bisa juga disebut 'Google' ala Korea memiliki daftar peringkat serial drama Korea yang paling dicari. Ranking ini ditentukan berdasarkan pencarian harian di portal Naver sendiri. Daftar peringkat ini didasarkan pada data pencarian drama harian pada 1 September 2019. Biar enggak penasaran, yuk langsung kepoin di bawah ini!
 

1. Hotel del Luna

Drama yang dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo ini menduduki peringkat pertama sebagai drama yang paling dicari di Korea. Hotel del Luna sendiri merupakan serial drama bergenre fantasi. Hotel del Luna digambarkan sebagai hotel mewah dengan desain interior glamour. Namun semua itu tak dapat dinikmati oleh para tamu karena hotel ini hanya melayani hantu

Hotel ini dipimpin oleh seorang CEO Bernama Jang Man Wol, yang digambarkan sebagai wanita cantik namun pemarah. Karena kesalahan di masa lalunya, Jang Man Wol dikutuk untuk mengelola hotel tersebut.

8 K-Drama Paling Dicari di Korea, Ada Drama Favoritmu?
baca juga

2. Hell Is Other People

Peringkat ke dua serial K-Drama paling dicari di Korea adalah Hell Is Other People. Drama yang dibintangi oleh Im Si-wan dan Lee Dong Wook ini bercerita tentang seorang pemuda berusia 20-an yang pindah ke Seoul untuk urusan pekerjaan. Di Seoul, pemuda itu tinggal di asrama yang tidak menyenangkan karena terus ditakuti oleh penghuni asrama.

8 K-Drama Paling Dicari di Korea, Ada Drama Favoritmu?

3. Mother of Mine

Serial drama yang memiliki 100 episode ini menduduki peringkat ketiga drama yang paling dicari di Korea. Drama ini mengisahkan tentang seorang ibu yang memiliki tiga anak perempuan. Mereka hidup sebagai masyarakat Korea modern seperti pada umumnya, konflik yang diangkat dalam serial ini adalah tentang percerian hingga problematika generasi muda yang menghindari pernikahan. Drama ini dibintangi oleh Kim Hae Sook dan juga Yoo Sun.

8 K-Drama Paling Dicari di Korea, Ada Drama Favoritmu?
baca juga

4. Be Melodramatic

Peringkat selanjutnya adalah serial drama berjudul Be Melodramatic. Drama yang dibintangi oleh Chun Woo Hee dan Jun Yeo Bin ini bercerita tentang kisah hidup 3 wanita yang bersahabat. Persahabatan itu seketika berubah ketika salah satu dari mereka menjadi sorotan publik. 

8 K-Drama Paling Dicari di Korea, Ada Drama Favoritmu?

5. Doctor John

Selanjutnya ada Doctor John yang dibintangi oleh Ji Sung, Lee Se Young, Oh Seung Young dan Lee Kyung Hyung. Drama ini menceritakan tentang dua dokter ahli anastesi yang sangat berbakat. Kedua dokter itu digambarkan memiliki dua karakter yang sangat berbeda. Di mana Cha Yo Han digambarkan sebagai orang yang jenius namun sangat dingin dan Kang Shi Young yang digambarkan sebagai orang yang sangat hangat dan mau mendengarkan keluh kesah para pasiennya.

8 K-Drama Paling Dicari di Korea, Ada Drama Favoritmu?

6. Graceful Family

Grafeful Family menceritakan tentang kehidupan anak dari keluarga yang kaya raya, Mo Seok Hee, yang mencari fakta-fakta terkait kematian ibunya. Diketahui ibu dari Mo Seok Hee meninggal 15 tahun yang lalu karena dibunuh oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab.

8 K-Drama Paling Dicari di Korea, Ada Drama Favoritmu?

7. Love Alarm

Love Alarm merupakan sebuah drama komedi percintaan yang mengisahkan tentang cinta segitiga di masa sekolah. Drama yang dibintangi oleh Kim So Hyun tak hanya mendapat perhatian dari penggemar K-Drama di Korea tapi juga di luar negeri. Bahkan, serial drama Love Alarm juga telah ditayangkan di Netflix sejak 22 Agustus 2019 setelah batal tayang pada 2018 lalu. 

8 K-Drama Paling Dicari di Korea, Ada Drama Favoritmu?

8. Arthdal Chronicles

Terakhir, ada serial drama berjudul Arthdal Chronicles. Drama ini dibintangi oleh Song Joong Ki dan Kim Ji Won. Drama yang berlatar belakang historycal atau juga dikenal dengan sebutan "Sageuk" ini menceritakan tentang kehidupan di Aseudal pada zaman kuno. 

Itulah deretan K-Drama yang paling dicari di Korea. Ada drama favoritmu? 

8 K-Drama Paling Dicari di Korea, Ada Drama Favoritmu?