Membersihkan wajah dalam satu tahap biasanya kurang efektif mengangkat kotoran dan sisa makeup secara menyeluruh. Karena itu, kamu perlu melakukan double cleansing dan triple cleansing untuk mendapatkan wajah yang lebih bersih. Berikut ini adalah perbedaan antara double cleansing dan triple cleansing yang perlu kamu tahu.


Double Cleansing


Apa Itu Double Cleansing dan Triple Cleansing? Cari Tahu di Sini!

Double cleansing merupakan proses pembersihan wajah yang dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama disebut dengan first cleansing dan tahap kedua disebut second cleansing. Untuk membersihkan wajah secara maksimal, kamu bisa menggunakan micellar water sebagai first cleanser. Gunakan micellar water untuk mengangkat makeup kamu dan debu serta polusi yang menempel di permukaan wajah.  
 
Meskipun tidak menggunakan makeup full, tapi kamu tetap perlu melakukan double cleansing. Polusi udara dan debu yang menempel di wajah perlu dibersihkan secara tuntas, yakni dengan menggunakan micellar water sebelum mencuci wajah dan setelah beraktivitas.
 
Setelah tidak ada lagi sisa kotoran yang terlihat di kapas, kamu bisa membilas wajah dengan facial foam. Gunakan facial foam yang lembut dan tidak membuat kulit wajah menjadi kering. Nah, jika proses membersihkan wajah sudah selesai, kamu bisa melanjutkan ke tahap skincare lainnya.

baca juga


Triple Cleansing


Apa Itu Double Cleansing dan Triple Cleansing? Cari Tahu di Sini!

Selain double cleansing, ada juga yang disebut dengan triple cleansing. Sesuai dengan namanya, triple cleansing dilakukan dengan tiga tahap pembersihan wajah. Jika pada double cleansing kamu menggunakan micellar water dan facial foam, maka pada triple cleansing kamu bisa menambahkan penggunaan pembersih wajah berbahan dasar oil di antara tahap penggunaan micellar water dan facial foam.
 
Triple cleansing tepat digunakan saat kamu menggunakan makeup tebal atau makeup yang waterproof. Oil based cleanser bisa mengangkat makeup waterproof sehingga lebih mudah dibersihkan. Jadi, gunakan micellar water di tahap awal, lalu gunakan oil based cleanser seperti cleansing oil dan cleansing balm. Setelah makeup kamu terangkat, tuntaskan proses pembersihan wajah dengan menggunakan facial foam.
 
Hal penting yang perlu kamu perhatikan saat melakukan double cleansing dan triple cleansing adalah memilih produk micellar water yang tepat. Untuk wajah yang bersih dan tampak lebih cerah, kamu bisa menggunakan micellar water yang punya formula brightening seperti Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water. Produk ini juga aman untuk berbagai jenis kulit, sehingga aman digunakan setiap hari.

Apa Itu Double Cleansing dan Triple Cleansing? Cari Tahu di Sini!

Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water mengandung jutaan micelles pencerah yang bisa membersihkan wajah dari makeup, kotoran dan minyak berlebih dengan lembut. Selain itu, formulanya juga menyegarkan karena mengandung cucumber extract dan bisa menjadikan kulit 3x lebih bersih cerah seketika. Dengan Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water, wajah jadi lebih bersih dan bebas kusam.

Itu tadi pengertian double cleansing dan triple cleansing yang perlu kamu tahu. Siapa di antara kamu yang sudah mulai melakukan double cleansing hingga triple cleansing untuk membersihkan wajah? Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajahmu dengan tuntas agar kulit bebas dari beragam masalah ya, Ladies.