Setiap wanita pasti punya skincare andalan sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Namun memilih skincare dengan kandungan yang tepat sedikit tricky. Kita perlu melakukan trial and error sampai menemukan yang cocok.

Saat ini sudah banyak produk lokal yang patut diancungi jempol. Selain harganya yang terjangkau, kualitasnya juga tidak kalah dengan berkualitas dengan produk luar negeri. Mulai dari ingredients, klaim, serta kemasannya yang menarik.

Dengan jenis kulit yang berbeda-beda, Editor Beautynesia juga punya sejumlah produk lokal andalan yang reccomended di bulan ini. Kamu bisa masukkan dalam list belanja. Kira-kira apa saja ya?

Kiki (Rose All Day Aloe-HA)

Kiki (Rose All Day Aloe-HA)
source: https://www.instagram.com/roseallday.co/

Salah satu brand lokal favorit aku adalah Rose All Day Aloe-HA. Produk ini termasuk baru di dunia skincare lokal. Hadir dengan kemasan jar plastik hijau, aloe vera gel ini sangat multifungsi. Bisa untuk rambut, tubuh, wajah dan bahkan saat massage. 

Aloe-HA dari Rose All Day ini tidak mengandung alkohol. Menariknya, Aloe-HA mengandung HA (hyaluronic acid) yang bisa memberikan hydration ekstra pada kulit. Biasanya aku menggunakan Rose All Day Aloe-HA untuk kulit wajah sebagai sleeping mask. Berhubung kulitku berminyak, teksturnya cocok di kulitku dan tidak lengket. Kulit wajah jadi terasa lembap, kenyal, dan lembut.

Nah, si aplikatornya ini yang bikin seru dan pemakaian lebih gampang. Tinggal squeeze tubenya kemudian gelnya akan keluar, langsung aplikasikan ke kulit. Mau sensasi lebih asik? Buka tubenya kemudian simpan dilemari es 5-10 menit kemudian pasang kembali. Setelah itu rasakan sensasi dingin saat menggunakannya!

baca juga

Arum (Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask)

Arum (Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask)

Brand lokal satu ini pasti sudah tak asing lagi kan, Beautynesian? Yap, Wardah! Salah satu produk favorit aku di bulan ini adalah Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask. 

Pertama kali coba langsung ketagihan karena produk ini dilengkapi dengan peptidefuse membantu meringankan tanda-tanda kulit sensitif serta kemerahan yang disebabkan oleh stress lingkungan dan UV, sehingga pertahanan kulit menjadi lebih baik. Teksturnya juga mudah meresap di kulit. 

Biasanya aku gunakan sebagai sleeping mask. Setelah pagi hari, wajah menjadi lebih cerah dan tetap mulus sepanjang malam walaupun terpapar sinar matahari. Produk ini juga cocok untuk kulitku yang kombinasi. 

Agnes (Aqua Beauty Protecting Mist)

Agnes (Aqua Beauty Protecting Mist)

Face mist ini masuk dalam kalangan skincare favoritku di bulan ini. Pertama kali coba langsung jatuh cinta karena membuat makeup tahan lama. Bahkan bisa bertahan 6-8 jam. 

Aqua Beauty Protecting Mist ini ringan dan tidak lengket di kulit. Adanya vitamin E dan ekstrak green tea dari Jepang sebagai antioksidan, Aloe Veranya mampu melembapkan dan menyejukan kulit. Selain harganya yang murah, packagingnya simpel dan travel friendly! Cocok untuk kulitku yang kombinasi cenderung berminyak.

baca juga

Helda (Viva Cosmetics Face Tonic Lemon)

Helda (Viva Cosmetics Face Tonic Lemon)

Brand lokal legendaris ini menjadi favorit aku di bulan ini. Viva Cosmetics Face Tonic Lemon ini mampu membuat wajah aku lebih bersih, menyegarkan kulit, memperkecil pori-pori dan menjaga pH kulit. Meskipun untuk kulit berminyak dan berjerawat, Viva Cosmetics Face Tonic Lemon ini justru cocok di kulit aku yang kering. 

Cara pakainya mudah, tuangkan kapas secukupnya dan usapkan pada seluruh wajah. Gunakan setiap hari ya untuk hasil yang maksimal.