Galabo

Galabo
source: https://www.instagram.com/frontonecabinsetiabudi/

Gladag Langan Bogan atau yang lebih dikenal dengan Galabo menjadi tempat kuliner solo enak yang pertama yang hanya buka pada malam hari. Jika ingin ke tempat ini kamu bisa datang ke Jalan Mayor Sunaryo lebih tepatnya di sebelah timur Bundara Gadag.

Di tempat ini biasa berkumpul pedagang yang menjual berbagai makanan seperti cambuk cambak, sate kere dan makanan solo lainnya. Jika kamu mencari makanan tradisional sambil menikmati suasana malam Galabo menjadi pilihan yang tepat

Serabi Notosuman

Serabi Notosuman
source: https://www.instagram.com/tukang_incip/

Kuliner enak di Solo berikutnya sangat cocok bagi kamu pecinta makanan pencuci mulut tradisional, seperti serabi. Serabi Notosuman sudah berdiri sejak 1923, dan terletak di Jalan Mohammad Yamin Nomor 28, Solo.

Di tempat ini dijamin kamu bisa menemukan kuliner murah Solo dengan rasa enak. Saat ini serabi yang tersedia ada dua macam, yaitu original dan coklat. Jangan lupa jadikan Serabi Notosuman sebagai oleh-oleh ya!

baca juga

Nasi Liwet Wongso Lemu

Nasi Liwet Wongso Lemu
source: https://www.instagram.com/waosansurakarta/

Nasi Liwet Wongso Lemu adalah salah satu tempat kuliner enak di Solo yang tidak boleh kamu lewatkan jika berkunjung ke sini. Tempat ini bertempat di Jalan Teuku Umar, Keprabon, Solo dan sudah berdiri sejak 1950.

Tempat yang buka dari jam 4 sore hingga 10 malam ini sangat cocok dinikmati untuk mengganjal rasa lapar di malam hari dengan makanan khas Solo. Soal rasa, dijamin bikin kamu ketagihan!

Warung Pecel Bu Kis

Warung Pecel Bu Kis
source: https://www.instagram.com/demen_djadjan/

Penggemar pecel tidak boleh melewatkan mengunjungi Warung Pecel Bu Kis yang terletak di Jalan Gleges, Priyobadan, Solo. Di tempat ini kamu akan menemukan kuliner murah dan enak khas kota Solo. Warung Pecel Bu Kis buka setiap Senin - Sabtu dari pukul 07:00 - 14:00, dan cocok untuk kamu yang bingung harus sarapan apa ketika di kota Solo. 

baca juga

Xocolatl

Xocolatl
source: https://www.instagram.com/chefbrianwicaksono/

Anak muda yang suka kuliner jangan lupa mampir ke Xocolatl yang terletak di Jalan Dr Rajiman Nomer 374, Solo. Memiliki suasana yang cozy dan makanan yang enak tempat ini semakin populer dikalangan masyarakat Solo.

Di tempat ini banyak menu dessert berbahan dasar coklat yang cocok bagi kamu. Selain enakn, kamu juga akan betah berlama-lama nongkrong di kafe dengan suasana yang menyenangkan. Xocolatl buka dari pukul 10 pagi hingga 12 malam. Untuk harga dibanderol mulai Rp10 ribu sampai Rp40 ribu.