Pada saat ini, macam-macam bahan kerudung beragam. Mulai dari yang tebal, tipis, licin, dan masih banyak lagi. Kerudung yang kamu pakai juga bisa disesuaikan untuk kebutuhanmu. Lebih baik jika kerudung yang dipakai untuk ke pesta adalah bahan yang licin dan berkesan elegan.

Di kebutuhanmu sehari-hari,kamu ditunjang untuk tetap oke, maka dari itu kerudung mu juga harus tetap on point. Saat ini fashion selebgram yang berkerudung bisa kamu contek lho, bahan kerudung yang mereka pakai pun berbeda.

1. Voal

1. Voal

Sepanjang tahun 2019, bahan kerudung ini sangat popular di kalangan wanita. Karakter bahan voal serupa dengan bahan hycon, halus, jatuh tapi mudah diatur dan lembut. Sifatnya ringan dan menyerap keringat membuat bahan ini terasa nyaman saat dikenakan. Enggak perlu khawatir jika dipakai seharian.

baca juga

2. Corn skin

2. Corn skin

Sesuai dengan namanya bahan ini serupa dengan kulit jagung, sedikit berserat. Bahan ini nyaman, tebal tapi tidak panas, tidak terawang, dan mudah dibentuk. Cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Cocok dipadukan dengan baju polos.

3. Polycotton

3. Polycotton

Polycotton atau disebut sebagai bahan double hycon. Sebenarnya bahan ini sudah ramai sejak tahun lalu, namun sekarang masih banyak peminat dari bahan kerudung ini. Karakteristik bahan polycotton adalah sedikit licin, mudah diatur, tidak panas, dan cocok saat berkegiatan.

baca juga

4. Satin

4. Satin

Karena bahan satin membuat kesan orang yang memakainya lebih elegan, kerudung ini cocok untuk dipakai saat acara formal, seperti undangan pernikahan. Bahan ini terkesan mengilap dan mewah. Jangan khawatir, satin juga bisa dipakai kamu sehari-hari, Ladies.

5. Bubble Crep

5. Bubble Crep

Biasanya bahan ini sering ditemui dalam model pashmina. Bahan ini hampir sama dengan corn skin. Karakteristiknya ringan dan jatuh dengan efek sedikit elastis yang nyaman dipakai sehari-hari. Teksturnya menyerupai bubble dalam perpaduan warna polos.