Gemerlapnya dunia hiburan khususnya di Korea Selatan memang tidak lepas dari kata kemewahan. Mempunyai mobil mewah, memiliki gedung serta rumah di kawasan elite dan masih banyak lagi. Namun berbeda dari artis korea di bawah ini yang memilih hidup sederhana.

Mereka memilih untuk hidup nyaman, tapi bercukupan. Padahal dari segi pendapatan yang ia dapat dari bermain drama atau film, endorse, dan aktif sebagai penyanyi angkanya sangat fantastis. Jajaran artis Korea berikut ini hidup sederhana. 

1. Choi Siwon (Super Junior)

1. Choi Siwon (Super Junior)

Visual dari grup super junior ini sudah terlahir kaya raya lho. Bagaimana tidak, jumlah kekayaan keluarganya mencapai lebih dari US $ 500 juta atau enam triliun rupiah. Tidak heran karena ayahnya merupakan pemilik salah satu departement store terbesar di Korea Selatan, Hyundai.

Selain itu, sang ayah memiliki perusahaan farmasi Boryung Medicine. Namun, Siwon memilih untuk berjuang sendiri menafkahi dirinya dengan bekerja sebagai idol Korea. Ia juga andil dalam kegiatan amal serta aktif sebagai penyumbang dari organisasi dunia, UNICEF. 
 

baca juga

2. Rain & Kim Tae Hee

2. Rain & Kim Tae Hee

Pasangan suami istri ini dicap sebagai suami istri terkaya di Korea Selatan. Tidak heran mereka aktif sebagai pemain drama dan film. Lalu sang suami, Rain, aktif di bidang tarik suara. Kekayaan keduanya mencapai US $ 43 juta, tetapi properti termahalnya yaitu bangunan vila seharga US $ 11,1 juta.

Biaya pernikahan pasangan yang menikah Januari 2017 itu hanya menghabiskan 2 juta won atau 24 juta rupiah. Saat menghabiskan bulan madu di Bali pun mereka tidak memakai pengamanan ketat. 
 

3. Kim Soo Hyun

3. Kim Soo Hyun

Bagi kamu pencinta drama Korea mungkin tidak asing dengan namanya. Berkat drama berjudul "My Love From The Stars" namanya melejit tinggi hingga kekayaannya diprediksi mencapai US $ 1,2 miliar!

Dia terus mendapat tawaran iklan dan menjadi penyanyi, namun hal ini enggak menjadikannya sombong lho. Ia selalu menampik jika orang-orang beranggapan dia hidup mewah. Alasannya karena sebelum menjadi artis, ia sempat hidup susah bersama sang ibu.
 

baca juga

4. Jo In Sung

4. Jo In Sung

Oppa yang sudah berumur 30an ini menjadi aktor dengan bayaran termahal. Bagaimana tidak, penghasilan dari satu episodenya ia dibayar 80 juta won atau setara dengan 900 juta rupiah! Meski begitu, ia tetap rendah hati lho. Terbukti saat mengunjungi Bali, ia tidak dikawal oleh siapapun. Ditambah berbusana layaknya orang biasa, dengan kaos garis-garis, jeans, dan topi biru.
 

5. Tifanny Young

5. Tifanny Young

Member dari girlband SNSD ini juga sudah kaya dari lahir lho, walaupun langkahnya menjadi penyanyi sempat dilarang oleh sang Ayah. Ia tidak pantang menyerah dan menjadi artis terkaya di Korea Selatan.

Saat sempat muncul di Forbes Korea, ia berkata bahwa ia lebih suka menyimpan uang dibanding menghamburkannya. Hal ini dibuktikan saat ia lebih memilih mobil biasa dibanding mobil mewah.
 

6. Kim Yoo Jung

6. Kim Yoo Jung

Aktris cantik yang sudah berkarir dari kecil ini diprediksi mempunyai kekayaan sekitar US $ 2 juta, memang tidak seberapa jika dibandingkan oleh seniornya. Tapi gadis muda ini baru berusia 20 tahun lho, tidak hanya itu kehidupannya jauh dari kesan glamour. Terbukti saat acara Baeksang Awards, ia menggunakan gaun H&M dengan harga 3,39 juta rupiah saja.