Badan Terasa Lemas

Badan Terasa Lemas
source: https://suara.com

Efek yang terjadi dari tidur sore setelah kamu bangun, adalah tubuh yang terasa lemas. Penyebab tubuh yang menjadi lemas saat bangun tidur sore adalah, karena kurangnya asupan oksigen ke dalam tubuh. Tak hanya sebentar, rasa lemas akibat tidur sore juga bisa terasa hingga malam atau bahkan keesokan harinya.
 

Sakit Kepala

Sakit Kepala
source: https://nusantaratv.com

Selain merasakan lemas pada tubuh, kamu juga akan merasa sakit kepala kalau sering tidur sore. Dampak dari tidur sore yang satu ini bisa semakin terasa sakit terlebih kalau bangun dalam kondisi kaget. Sakit kepala ini bisa saja akan cepat hilang, namun tak menutup kemungkinan akan terjadi selama berhari-hari. Efek domino yang akan kamu rasakan akibat sakit kepala setelah bangun tidur ini juga bisa mempengaruhi moodmu. Sakit kepala yang disertai mood yang berantakan pastilah terasa sangat tidak menyenangkan, bukan?
 

baca juga

Daya Ingat Menurun

Daya Ingat Menurun
source: https://tipspengembangdiri.com

Kalau kamu sering tidur sore, maka bersiap-siaplah menjadi pelupa atau cepat pikun. Karena, salah satu bahaya tidur sore adalah bisa menurunkan daya ingatmu sedikit demi sedikit. Bisa juga dikatakan bahwa ini adalah efek jangka panjang dari tidur sore yang kamu lakukan. Kalau kamu tak ingin mengalami hal ini, maka mulai sekarang cobalah untuk menghilangkan kebiasaan tidur sore ini.

Meningkatkan Kolesterol

Meningkatkan Kolesterol
source: https://lifestyle.kompas.com

Bahaya tidur sore lainnya adalah bisa meningkatkan kadar kolesterol. Hal ini memang tak akan kamu sadari. Kadar kolesterol bisa meningkat pada orang yang sering tidur sore, karena metabolisme sedang ada di titik maksimal. Dan berdasarkan dari berbagai sumber penelitian tentang kesehatan, bahaya dari tidur sore ini telah terbukti.
 

baca juga

Meningkatkan Resiko Diabetes

Meningkatkan Resiko Diabetes
source: Https://merdeka.com

Tidak hanya bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh, bahaya tidur sore juga bisa meningkatkan resiko terkena diabetes. Penyebabnya dipicu oleh menurunnya produksi insulin dalam tubuh. Tidak menutup kemungkinan bahwa tidur sore bisa mengganggu siklus atau metabolisme tubuh.


Nah, bagi kamu yang ternyata sering punya kebiasaan tidur sore selama ini, semoga saja kamu bisa mencoba pelan-pelan menghentikan kebiasaan ini ya untuk kesehatanmu sendiri.