Almond

Almond
source: https://image.freepik.com/

Satu cangkir almond utuh mengandung 385 mg kalsium, jumlah tersebut lebih dari sepertiga jumlah harian yang direkomendasikan. Namun, sajian yang sama juga mengandung 838 kalori dan hampir 72 gram lemak.

Hal tersebut berarti kamu harus tetap membatasi jumlah konsumsinya. Mengonsumsi kacang almond dapat membantu menurunkan tekanan darah, lemak tubuh, dan faktor risiko lain untuk penyakit metabolisme

Tahu

Tahu
source: https://image.freepik.com/

Tahu dapat menjadi makanan mengandung kalsium yang sangat baik. Namun, kandungan kalsium yang dimilikinya bervariasi, tergantung pada kekenyalan dan brand.

Kalsium tahu dapat berkisar 275-861 mg per setengah cangkir. Untuk mendapatkan manfaat kalsium, sebaiknya baca label dengan hati-hati dan pilihlah tahu yang mengandung garam kalsium, yang digunakan sebagai koagulan.

baca juga

Brokoli

Brokoli
source: https://image.freepik.com/

Satu cangkir brokoli beku mengandung 87 mg kalsium. Penelitian pada hewan pengerat menunjukkan bahwa senyawa dalam brokoli dapat membantu mencegah kanker kandung kemih, payudara, usus, dan perut. Namun, penelitian tersebut belum banyak terbukti pada manusia. 

Biji Wijen

Biji Wijen
source: https://image.freepik.com/

Biji wijen adalah makanan mengandung kalsium yang tidak terlalu berat dan dapat kamu tambahkan ke dalam salad atau smoothies. Biji wijen dapat menambah 88 mg kalsium dengan hanya mengkonsumsi 1 sendok biji wijen.

Cobalah memanggangnya dan menaburkan biji di atas salad atau memanggangnya dalam roti untuk rasa yang lebih enak. Biji wijen juga mengandung seng dan tembaga, dan keduanya bermanfaat bagi kesehatan tulang. 

baca juga

Biji Selasih

Biji Selasih
source: https://image.freepik.com/

Satu ons atau 2 sendok makan biji selasih menyediakan 179 mg kalsium. Nah, kamu pasti seringkali menjumpai biji selasih dalam es atau smoothies. Biji selasih juga mengandung boron yang meningkatkan kesehatan tulang dan otot dengan membantu tubuh memetabolisme kalsium, fosfor, dan magnesium. Tambahkan biji selasih ke smoothie atau campur mereka ke dalam oatmeal atau yogurt untuk menambahkan sedikit crunch.