Bekerja dari rumah bagi para hijabers mungkin tidak sesederhana orang lain pada umumnya. Pasalnya, mereka tetap harus menggunakan hijab meskipun hanya di rumah saja. Sebagian dari mereka mungkin mengambil langkah praktis dengan mengenakan jilbab bergo. Namun, untuk meeting dengan klien, menggunakan jilbab bergo akan memberikan kesan tampilan yang tidak profesional. Untuk itu, simak tips memilih gaya hijab simple yang rapi untuk digunakan saat meeting online berikut ini!

1. Pilih Hijab Basic yang Biasa Kamu Gunakan

Setiap orang memiliki kecenderungan yang berbeda untuk pilihan model hijabnya. Sebagian mungkin nyaman dengan menggunakan hijab segiempat. Namun, ada pula orang-orang yang lebih suka menggunakan hijab pashmina. Kamu dapat menggunakan hijab sesuai dengan preferensi pribadimu ini untuk mendapatkan hasil hijab yang lebih nyaman saat dipakai.

Panduan Memilih Style Hijab Simple untuk Online Meeting
source: https://www.forbes.com/


2. Kombinasikan Warna Netral

Hindari menggunakan hijab dengan warna-warna yang terlalu mencolok karena akan sangat mengganggu saat dilihat di layar. Warna-warna basic dan netral lebih direkomendasikan karena terlihat sederhana tanpa mendominasi warna di layar orang lain. Kamu bisa memilih warna basic seperti hitam, putih, abu-abu, navy, dan nude atau pink muda.
 


3. Basic Style untuk Tampilan Minimalis

Tidak perlu pusing mencari kombinasi style hijab yang heboh dan kekinian. Kamu bisa mencari style hijab basic untuk penggunaan hijab segiempat dan pashmina sekaligus. Tampilan ini akan lebih terkesan minimalis jika diaplikasikan dengan hijab polos tanpa motif yang menumpuk dan berlebihan.
 

Panduan Memilih Style Hijab Simple untuk Online Meeting
source: https://www.bestlifeonline.com/


4. Gunakan Inner Agar Lebih Rapi

Jika hijab yang kamu gunakan memiliki bahan yang licin, pertimbangkan untuk menggunakan inner atau dalaman hijab. Cara ini bisa menjaga hijabmu berada dalam bentuk yang baik saat melakukan video conference atau meeting online. Tidak bisa dipungkiri, berbicara juga dapat mempengaruhi bentuk dari hijab, lho. Jadi kamu bisa memastikan hijabmu tetap rapi dengan menggunakan inner.
 

baca juga


5. Hijab Instan 

Terakhir, untuk kamu yang benar-benar malas untuk mencari hijab dan menggunakannya saat bekerja dari rumah. Kamu bisa mencari alternatif berupa hijab instan. Percaya atau tidak, hijab instan akan terlihat seperti hijab biasa dari layar monitor. Jadi, kamu dapat tetap tampil modis dan rapi dengan menggunakan hijab yang praktis ini.